Update Gaji Karyawan PT Taekwang

Updategajian.com akan terus membahas  info penting dan seluk beluk perusahaan yang ada di Indonesia. Kali ini ada sebuah perusahaan yang membuat kami tertarik untuk membahasnya, karena ada fakta menarik tentang pendiri perusahaan ini ,yaitu bernama Park Yen Cha.

masa lalun Park Yen Cha pernah tersandung skandal korupsi bernilai jutaan dolar yang melibatkan puluhan politisi termasuk Presiden Roh Moo-hyun yang bunuh diri pada 2009 setelah diinterogasi atas tuduhan bahwa anggota keluarganya menerima jutaan uang suap dari Park.

Yang akhirnya Pada 2011, Park  Yen Cha dijatuhi hukuman 30 bulan penjara karena penggelapan pajak dan penyuapan yang melibatkan pejabat lainnya.

Terlepas dari itu, bisnis Park melalui Taekwang terus berkembang pesat. Saat ini, Taekwang memiliki 70 ribu karyawan yang membuat sepatu Nike. Kemudian, Taekwang mampu menghasilkan 60 juta sepatu atau setara 12% dari seluruh sepatu Nike yang diproduksi di Vietnam, Indonesia dan China.

Park Yen Cha

Dia merupakan salah satu nama pengusaha besar di Korea Selatan. Ia menjadi salah satu orang terkaya di Negeri Ginseng berkat bisnis produksi sepatu yang kini mempekerjakan puluhan ribu karyawan di bawah bendera Taekwang Industrial.

Beliau masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Korea Selatan. Jumlah kekayaannya mencapai US$ 3,2 miliar atau setara dengan 44,8 triliun Rupiah.

Unit bisnis Park Yen Cha yakni Taekwang sendiri didirikan pada tahun 1971. Perusahaan ini merupakan satu dari ratusan perusahaan alas kaki yang mengubah Busan, salah satu kota terbesar di Korea Selatan sebagai pusat sepatu dunia.

produksi sepatu di Korea. Sebut saja, Nike, Adidas, Reebok dan lain-lain. Brand ternama ini memproduksi di Korea karena tertarik tenaga kerja yang murah, melimpah, serta produktivitas yang tinggi.

Bukan hanya itu, Korea cepat mengadopsi teknologi untuk industri.

Kunci besarnya Taekwang ialah kuatnya ikatan dengan Nike. Pada tahun 1980-an, sejumlah brand berbondong-bondong meninggalkan Korea Selatan. Lantaran, pemilik merek mencari tenaga kerja yang lebih murah. Alhasil, banyak perusahaan tutup.

Sejak saat itu, Taekwang pun juga mencari strategi agar lolos dari gelombang masalah tersebut. Pada tahun 1995, Taekwang mendirikan anak usaha Taekwang Vina dan menjadi satu dari lima produsen Nike di Vietnam.

Sejarah Brand sepatu Nike

Sejarah Nike, pada awal berdiri dikenal sebagai Blue Ribbon Sports, atlet trek Philip Knight dan pelatihnya, Bill Bowerman dari University of Oregon adalah pendiri perusahaan ini pada Januari 1964.

Tahukah kamu? Awal mula perusahaan produsen sepatu Nike ini adalah distributor sepatu Asal jepang yaitu Tiger Onitsuka

Saat itu perusahaan Blue Ribbon Sportstumbuh secara signifikan, sehingga pada tahun 1966, BRS membuka toko ritel pertama yang ada di Pico Boulevard, Santa Monica, California. Kerjasama antara BRS dan Onitsuka Tiger mulai merenggang pada tahun 1971. Kemudian BRS bersiap untuk memulai perusahaan sepatu sendiri. Sepatu sepak bola bernama “Nike”, adalah produk pertama BRS, yang dirilis pada musim panas 1971.

Secara resmi Februari 1972, BRS perkenalkan merk Nike. Nike berasal dari dewi kemenangan Yunani. Pada tahap selanjutnya, BRS, Inc kemudian secara resmi berganti nama menjadi Nike, Inc, pada tahun 1978. Ilie Năstase, merupakan atlet profesional yang mengawali kontrak dengan BRS/Nike.

Brand Nike Di Indonesia

Nike telah beroperasi di Indonesia sejak 1988 dan hampir sepertiga dari sepatu yang ada sekarang merupakan produk dari sana.

Di antaranya merupakan bekas-bekas basis pertama perusahaan 6.0 motocross boots termasuk asosiasi Nike beserta produk 7 (seven) Made in Vietnam, China, dan Indonesia yang juga pada saat yang sama menghasilkan untuk merek lain seperti Supreme, Seven, untuk pasarnya di negara-negara asia disponsori leadership Rockstar, Redbullindo, team mate Indonesia.

Hubungan antara Nike dan kontraktor di Indonesia cukup dekat. Setiap personel Nike di setiap pabrik di Indonesia memeriksa kualitas dan pengerjaan yang memenuhi persyaratan ketat Nike.

Sebagian besar pabrik yang memproduksi untuk Nike berlokasi di daerah yang baru dikembangkan untuk industri ringan di kawasan subang Jawa Barat yaitu PT Taekwang Industrial Indonesia. Dengan pabrik yang dimiliki Perusahaan Korea manajemen puncaknya dipegang oleh orang Korea. manajer tingkat menengah dan supervisor juga dapat berasal dari Korea atau Indonesia. Tapi para pekerja produksi semua berasal dari Indonesia, terutama wanita muda dalam kelompok usia 16-22, biasanya pekerja tersebut berasal dari pulau Jawa.(Sumber)

PT Taekwang Industrial Indonesia

PT Taekwang Industrial Indonesia yang berfokus pada produksi sepatu brand Nike adalah sebuah cabang perusahaan yang berasal dari negara Korea dan memiliki pabrik yang berlokasi di Subang, Jawa Barat.

Perusahaan asal korea ini memiliki pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Cinangsi Kecamatan Cibogo, Kelurahan Cinangsi, 41285 Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia.

Update Gaji Karyawan PT Taekwang

Memiliki area pabrik mencapai 47 hektare milik masyarakat di 3 desa yaitu Karang Anyar,Kecamatan Subang, kemudian di Desa Belendung dan Cinangsi Kecamatan Cibogo, dengan kafasitas menampung 12.000 karyawan.

Update Gaji Karyawan PT Taekwang Industrial Indonesia

Berikut update data yang berhasil kami himpun mencakup posisi karyawan PT Taekwang lengkap dengan besaran gaji yang diterima para karyawan tiap bulannya:

DAFTAR LOWONGAN KERJANYA DISINI

[adinserter block=”1″]
Posisi/Jabatan Karyawan Gaji/bulan
Operator Produksi IDR. 3.000.000
Quality Control (QC) IDR. 3.200.000
Driver IDR. 3.000.000
Security IDR. 3.000.000
Office Boy IDR. 3.000.000
Admin Produksi IDR. 3.000.000
Staff PPIC IDR. 3.500.000
Staff Purchasing IDR. 3.500.000
Leader IDR. 3.500.000
Supervisor IDR. 5.000.000
Manajer IDR. 10.000.000
Akunting IDR. 4.000.000
Staff Pajak IDR. 4.000.000
Audit IDR. 4.000.000
Customer Service IDR. 3.000.000
Staff Exim (Ekspor Impor) IDR. 5.000.000
HC/HRD/HR IDR. 3.500.000

Perusahaan ini menawarkan jenjang karir yang cukup menjanjikan untuk para karyawannya.

Selain dari indikator level pendidikan dan background pendidikan, masa bakti sampai dengan penilaian kualitas kerja yang baik menjadi pertimbangan pihak perusahaan untuk Kemudian karyawan tersebut lebih cepat mendapatkan promosi jabatan.

Berikut adalah Fasilitas yang Didapat karyawan PT Taekwang Industrial Indonesia diluar gaji bulanan:

  • Jaminan Kesehatan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • Mendapat Tunjangan makan
  • Fasilitas Tunjangan kehadiran
  • Memperoleh Tunjangan transport
  • Tunjangan hari raya
  • Bonus akhir tahun
  • Mobil operasional (jabatan tertentu)
  • Insentif  jam lembur
  • Acara Tahunan Family Gathering